Create an Account Nfomedia Log in  Connect with Facebook
Home Blog
 

Course Blog

A GROUP WEBLOG FOR EJAKATA

« return

July 2, 2019

DIY Cara Membuat Tas Kertas


Tutorial ini akan menyajikan kepada Anda bagaimana seseorang dapat membuat tas kertas menggunakan kertas grafik dalam beberapa langkah. Kertas bagasi dapat menjadi alternatif yang menyenangkan untuk pilihan membuat tas kertas dan akan selesai dengan cepat.

Untuk ini, Anda harus menyiapkan:

Kertas grafik (atau kertas tebal lainnya)
Lem
Gunting
Pegangan tasnya
Mesin pelubang kertas
Pewarna
Tas kertas untuk penggunaan rutin dapat dilakukan denga mudah menggunakan kertas coklat. Saya telah menggunakan kertas grafik untuk tutorial ini.

Cara membuatnya:

Langkah 1:

Ambil selembar kertas grafik dan buat lipatan di tengah.



Langkah 2:

Tempelkan 2 sisi dengan lem. Biarkan mengering sebentar.

Langkah 3:

Lipat kedua sisi kertas. Ketebalan lipatan akan menentukan ruang dalam tas; itu akan menjadi lebar tas, sehingga sesuaikan dengan lipatannya.

Langkah 4:

Buka lipatan dan di samping lipatan yang dibuat lipatan ke dalam pada masing-masing perimeter sebagaimana terbukti.

Langkah 5:

Lipat bagian bawah tas untuk ukuran bundar 2 inci. Ini bisa bergantung pada skala tas yang Anda buat.

Langkah 6:

Buka lipatan terakhir yang dibuat. Pada lipatan yang ada di samping, lipat ke dalam untuk membentuk ujung yang berbentuk segitiga.

Langkah 7:

Lipat tutup ke dalam dan ratakan seperti gambar di bawah. Tempelkan 2 flap secara kolektif menggunakan lem dan tekan agar bagian bawahnya lembab.

Langkah 8:

Memanfaatkan mesin pelubang kertas, buat dua lubang di kedua sisi tas untuk mengikat pegangan tas.

Langkah 9:

Jika tas tampak polos dan Anda ingin menambahkan sedikit warna padanya, gunakan cat air atau warna poster untuk menambahkan beberapa desain ke tas. Sebagai alternatif, Anda harus menggunakan pembungkus kecil untuk meredam tas Anda sedikit.

Langkah 10:

Hubungkan pegangan dengan tas menggunakan lubang yang dibuat. Saya ingin menggunakan warna-warna tanah, jadi saya mencari manik-manik cokelat. Anda dapat menghubungkan pegangan plastik atau benang yang mudah ke tas secara efektif.

Ini adalah cara yang mudah dan tas akan selesai secara dalam sepuluh hingga lima belas menit. Anda dapat membungkus tas ini untuk penggunaan reguler dari halaman jurnal atau koran yang mengkilap. Ini bisa menjadi latihan kerajinan yang bermanfaat dan menarik bagi remaja sepanjang liburan atau untuk tugas kerajinan.
Lihat info menariknya lainnya di https://ejakata.com
Posted by      Hime O. at 9:17 PM EDT




 Copyright © 2007-2016 Hime Olla. All rights reserved.