Create an Account Nfomedia Log in  Connect with Facebook
Home Blog

soci 3321 Blog

A GROUP WEBLOG FOR CARA MENGATASI LAYAR FLICKERING DI HP ANDROID SOCI 3321

« return

January 13, 2021

Cara Mengatasi Layar Flickering Di Hp Android


Panduan Cara Mengatasi Layar Flickering di Hp Android untuk Semua Merk

Flickering merupakan penyakit yang kerap terjalin pada hp smartphone, laptop serta layar pc. Umumnya gajala yang mencuat merupakan dengan timbulnya garis garis yang membuat layar jadi tersendat. Awal mulanya cuma mencuat 1 garis saja tetapi bila didiamkan hendak timbul garis garis yang lebih banyak lagi. Berikut ini Cara mengatasi layar flickering pada smartphone. Cara mengatasi Layar Flickering Pada Smartphone Terdapat banyak pemecahan yang dapat kalian jalani. Tetapi bila flickering telah sangat parah hingga jalur satu satunya merupakan dengan mengubah lcd kalian serta diperbaiki. Bila indikasi dini mencuat hingga kalian wajib memakai Cara serta panduan berikut supaya layar kalian tidak kian parah lagi.

Berikut Cara mengatasi Layar Flickering Pada Smartphone Baik Buat Android Maupun Iphone menurut laman https://www.semutimut.com

Unduh serta Install Aplikasi Anti Flickering

Kalian dapat memasang aplikasi anti flickering lewat google playstore secara free. Banyak aplikasi yang dapat menolong kalian dalam perihal mengatasi permasalahan lcd ataupun screen pada hp. Coba aplikasiâ?? LED Flicker Finderâ?? ataupunâ?? Screen Repair serta Calibratorâ?? buat memandang bagian layar mana yang hadapi permasalahan flickering.

Sehabis kalian install hingga kalian dapat mengetahui bagian mana yang hadapi permasalahan. Kemudian sehabis menciptakan letak pixel yang eror dapat langsung kalian repair serta perbaiki dengan 2 aplikasi tersebut.

Cek serta Membetulkan Lewat Pengembang Option

Cara yang kedua merupakan dengan memperbaikinya lewatâ?? Pengembang Optionâ?? Berikut triknya:

Masuk ke menu Settings ataupun Pengaturan

Pilih About phone klik pada MIUI Version sebanyak 7 kali hingga terbuka opsi Pengembang Option.

Kembali lagi ke menu Settings ataupun Pengaturan kemudian klik opsi Additional Settings.

Pada menu Additional Settings kamu klik menu Pengembang Options.

Pada menu Pengembang Options kamu klik Show Surface Pembaharuan lalu geser jadi biru tunggu sebagian detik saja setelah itu geser kembali semacam tadinya.

Sehabis itu geser ataupun klik tombol Disable HW Overlay buat senantiasa memakai GPU buat rendering layar.

Ini tadi Cara mengatasi layar flickering pada smartphone android. Masing- masing merk HP mempunyai masing masing menu yang berbeda beda tetapi senantiasa sama buat namanya. Jadi Cara ini dapat senantiasa dipakai.

Aktifkan Fitur Anti Flickering ataupun Anti Banding Pada Smartphone

Tiap smartphone mempunyai fitur anti flickering buat mengatasi layar flickering pada HP. Perihal ini buat penangkalan serta pengamanan apabila sewaktu waktu hp kamu hadapi keadaan layar bergaris garis semacam ini.

Bila flickering masih terkategori ringan, hingga Cara ini dapat sangat efisien buat digunakan. Triknya dengan masuk ke aplikasi kamera setelah itu cari tombol menu pengaturan ataupun setting.

Cari menu anti banding ataupun anti flickering pada menu yang telah terdapat kemudian atur skalanya jadi 60 hertz serta bidik kamera cocok dengan flickering yang terjalin pada layar kalian. Bidik pada aplikasi dilayar kalian memakai kamera secara urut cocok dengan garis yang terdapat dilayar kalian.

Melaksanakan ReBoot Smarphone Save Mode

Kalian dapat melaksanakan reboot pada hp buat melenyapkan flickering garis pada layar. Tetapi yang jadi permasalahan merupakan seluruh aplikasi kalian yang telah kalian install hendak otomatis lenyap. Cara yang butuh kalian jalani merupakan:

Tekan power serta tahan sepanjang sebagian deting hingga timbul menu buat fashion reboot, power off, silent serta airplane. Kemudian seleksi fashion reboot kemudian tekan oke.

Sehabis mengkonfirmasi ke fashion reboot kemudian tekan tombol oke. Sehabis ini hp kalian hendak kembali ke dini mula tampilan dasarnya serta layar yang telah flickering dapat otomatis lenyap.

Cara Supaya Flickering Di HP Tidak Jadi Parah

Jauhi Dari Benda ataupun Ruangan Yang Mempunyai Temperatur Tinggi

Mendekatkan layar HP ataupun laptop pada temperatur yang besar hendak tingkatkan terbentuknya flickering. Terlebih untuk kalian yang kerap kerap terletak di ruangan yang mempunyai temperatur besar ataupun panas hendak lebih kilat pengaruhi layar hp kalian jadi bergaris garis ataupun flickering.

Jauhi smartphone kalian terletak pada temperatur yang besar ataupun panas overheating yang bisa menimbulkan layar nantinya hendak gampang bergaris.

Bila temperatur hp telah panas ataupun kala hp bekerja ekstra semacam multi tasking ataupun bermain permainan, terdapat baiknya buat matikan terlebih dulu ataupun hidupkan fashion airplane hingga temperatur kembali wajar.

Hapus Aplikasi Yang Dapat Menimbulkan Layar Flickering

Aplikasi yang terinstall dalam hp pula dapat menimbulkan layar LCD kalian jadi kilat bergaris ataupun flickering. Penyebabnya merupakan terdapat sebagian aplikasi yang tidak dapat dimatikan serta terus menerus aktif walaupun kalian telah mematikan hp.

Memilih aplikasi yang benar benar kalian gunakan serta kalian pakai khasiatnya saja buat dipasang. Aplikasi yang tidak sering dipasang lebih baik di uninstall saja. Tidak hanya buat meringankan GPU smartphone kalian Cara ini pula buat mencegar layar kalian jadi flickering.

Jauhi Layar Terserang Paparan Sinar Tinggi

Cara menghindari flickering berikutnya merupakan dengan tidak meletakkan layar HP kalian ditempat yang mempunyai ataupun terserang paparan sinar yang besar semacam terserang cahaya matahari secara langsung.

Sebab bila terserang paparan sinar yang besar hendak pengaruhi layar lcd kalian jadi kilat panas serta kala dipakai hendak membagikan dampak pada sistemnya pula. Jadi senantiasa proteksi layar kalian supaya tidak terserang sinar matahari langsung.

Mematikan Fashion Pergantian Sinar Otomatis

Terdapat fitur yang dipunyai oleh segala smartphone yang terdapat, ialah fashion pergantian sinar otomatis. Jadi pada dikala dalam ruangan yang hitam hingga layar hendak otomatis berganti jadi sedikit sinar supaya tidak mengganggu mata. Begitu pula kebalikannya, bila pada ruangan yang cerah hingga layar hendak memancarkan sinar yang lebih cerah.

Fitur ini hendak merangsang kehancuran pada layar lcd hp kalian sebab layar hendak sangat kerap berubah ubah dari cerah jadi redup tiap dikala. Hingga terdapat baiknya buat menonaktifkan fashion ini saja serta memilah ke fashion manual.

Itu tadi sebagian Cara mengatasi layar flickering pada smartphone yang bisa jadi dapat bermanfaat untuk kalian yang dikala ini lagi mencara pemecahan supaya permasalahan flickering pada layar kalian kembali jadi wajar. Silahkan berupaya serta mudah- mudahan beruntung.
Posted by      Semut I. at 6:54 AM WIB

Comments:

  Semut I.  says:
anda dapat belajar masalah hp android mulai dari hal ini
Posted on Wed, 13 Jan 2021 6:57 AM WIB by Semut I.

Want to post a comment? Please Log in or Create an Account.

 Copyright © 2007-2016 Semut Imut. All rights reserved.