Create an Account Nfomedia Log in  Connect with Facebook
Home Blog
 

assyifa's Blog

A WEBLOG FOR assyifa unique

« return

November 7, 2022

Pemanas Air Mandi Pakai Gas


Tipe-Tipe Water Heater Gas

Teman teman semua, siapa nih yang disini tidak mau ribet untuk memasak air ketika ingin mandi menggunakan air hangat, apalagi untuk cuaca yang sedang dingin, pasti kita jadi merasakan malas mandi bukan? Nah, disini saya akan menjelaskan tentang teknologi alat pemanas air yang sudah banyak digunakan oleh masyaraklat luas. Tentunya water heater Ariston pemenangnya, water heater terbaik di seluruh negeri, Ariston juga banyak menyediakan tipe jenis water heater lhoo, dari harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang sudah terbukti ori. Di Ariston ini juga terdapat jenis pemanas air jenis gas, yang konon katanya harganya lebih murah dari jenis lainnya. Oke, sebelum kita menggali tentang water heater jenis gas beserta cara kerjanya, sebaiknya kita kenali terlebih dahulu tipe tipe water heater gas. Ariston.
Pemanas air dengan menggunakan gas umumnya dibagi menjadi tiga tipe, yaitu:
? Pemanas Air Tipe Tangki
Jenis pemanas air tipe tangka ini biasanya digunakan untuk kapasitas air berjumlah banyak sehingga ketersediaan air panas menjadi banyak dan jarang kehabisan stok air panas. Tetapi, penggunaan gas tentunya justru akan menjadi lebih boros. Ariston.
? Pemanas Air tanpa Tangki di Dalam Ruangan
Tipe ini jauh lebih hemat daripada tipe tangki karena cara kerja pemanas air ini yaitu dimana kran air hanya dibuka saat dibutuhkan. Ariston.
Sebagian instalasi water heater gas ini ditanam di dalam tembok.
Disamping itu, penyimpanan water heater biasa ditempel di dalam kamar mandi. Ariston.

? Pemanas Air tanpa Tangki di Luar Ruangan
Tipe lainnya adalah water heater gas tanpa tangki tetapi perbedaan yang ada dalam tipe ini adalah pemanas airnya dipasang di luar ruangan. Ariston.
Cara kerja water heater tipe ini hampir sama dengan pemanas air tanpa tangki yang disimpan di dalam kamar mandi.
Ada sebagian instalasi water heater gas jenis ini yang juga biasa ditanam di dalam sebuah tembok. Ariston.

Cara Kerja Water Heater Gas

Jika kamu ingin menggunakan water heater jenis gas untuk dipasang dirumahmu, pastikan kamu sudah tahu bagaimana cara kerja water heater gas ini. Ariston.
Hal ini sangat penting untuk dipelajari karena sebagai dasar perbandingan dengan cara kerja water heater listrik. Ariston.

Dibawah ini adalah cara kerja water heater gas :
? Bukalah kran air panas
? Nanti secara otomatis Air dingin mengalir dan terdeteksi oleh flow sensor;
? Nyalakan burner, bagian yang bekerja seperti kompor yang berfungsi untuk memanaskan heat exchanger;
? Air dingin kemudian bersirkulasi melalui heat exchanger;
? Heat exchanger berfungsi untuk memanaskan air hingga mencapai suhu yang diinginkan;
? ketika kran air panas ditutup dan air berhenti mengalir, flow sensor tidak akan bisa mendeteksi adanya aliran air;
? Burner otomatis akan mati.

Mesin pemans air ini mempunyai cara kerja dengan sistem gas yang pada intinya air yang masuk ke dalam mesin water heater bisa keluar menjadi panas melalui saluran pipa air keluar yang disediakan. Ariston.
Masuknya air dingin ke dalam mesin pemanas air ini nantinya secara otomatis akan terhenti apabila kran air panas-dingin ditutup. Ariston.
Selain itu, terdapat juga termostat untuk pengaturan suhu air panas di water heater tersebut. Ariston.

Cara Kerja Water Heater Listrik

Pada umumnya, fungsi water heater gas dan listrik tetaplah sama. Ariston.
Namun, yang membedakannya diantara keduanya adalah cara kerja water heater gas dan listrik tersebut. Ariston.

Gas water heater sendiri memiliki kelebihan salah satunya yaitu air hangat yang dihasilkannya bis akita sebut dengan system instan karena pemanas air gas ini hanya membutuhkan waktu lima detik saja untuk memmanaskan air setelah kran dibuka. Selain itu, harga satu unit gas water heater tersebut terbilang cukup murah, yakni berkisar dengan harga dibawah satu juta rupiah, serta biaya yang dikeluarkannya pun sangat hemat. Ariston.
Adapun kekurangan jenis pemanas air gas ini adalah Anda masih harus mengganti dan berulang kali memasang tabung gas, air yang dihasilkannya pun sedikit berbau gas, unit Water Heaternya pun berbunyi pada saat dijalankan, dan air panas yang dihasilkan cukup lama apabila diukur dari segi seberapa besar air yang masuk ke dalam tabung Water Heater. Ariston.
Jadi, kita sudah mengenal banyak tentang spesifikasi pemanas air jenis gas ini, jadi,untuk kamu yang sangat menginginkan teknologi yang sangat canggih ini sekarang pasti sudah bisa memilih untuk menggunakan jenis water heater yang menurut kamu paling cocok untuk digunakan di rumah kalian. Ariston.
Posted by      assyifa unique at 11:16 PM EST | Comments (0)




 Copyright © 2007-2016 assyifa unique. All rights reserved.